Unduh Aplikasi

Tim Gugus Covid-19 Aceh Barat Kesulitan Lacak Mobil yang Ditumpangi DFM

Tim Gugus Covid-19 Aceh Barat Kesulitan Lacak Mobil yang Ditumpangi DFM
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Aceh Barat kesulitan melakukan tracking atau pelacakan mobil penumpang yang sempat ditumpangi DFM warga Aceh Barat yang dinyatakan positif corona.

Kesulitannya Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Barat mencari travel tersebut lantaran tidak ada yang tahu mobil yang ditumpangi DFM dan suami serta anak-anaknya saat menempuh jalur darat menuju Banda Aceh sebelum kembali ke Depok, Jawa Barat.

Baca: Warga Aceh Barat yang Positif Corona di Depok Sudah Diisolasi

"Itulah kita saat ini belum tahu travel apa yang digunakan mereka saat menuju Banda Aceh, karena saat itu mereka tidak berangkat langsung ke Banda Aceh dari Meulaboh," kata Pelaksana harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Irsadi Aristora.

Dikatakan Irsadi, sebelum hasil swab keluar, DFM beserta suami dan anaknya telah meninggalkan Aceh Barat menuju ke Teunom pada hari Sabtu, dan saat itu timnya baru menerima laporan hasil rapid test yang diuji di salah satu laboratorium swasta di Meulaboh, Aceh Barat untuk mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19.

Saat menuju Teunom, Aceh Jaya tempat mertuanya, kata dia, DFM tidak terlihat tanda hendak balik ke Depok, lantaran tidak membawa pakaian dan lainnya.

"Jadi sore harinya baru salah satu asisten rumah tangga orang tuanya mengantarkan barang milik DFM ke Teunom, sehingga ini yang membuat kesulitan kita melacaknya apakah saat itu menggunakan travel dari Aceh Barat atau yang dari Aceh Jaya. Kini Tim Gugus disana juga membatu melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja dalam mobil itu," ucapnya.

Sementara itu, kata dia, untuk penumpang pesawat dan awak kabin pesawat yang ditumpangi oleh DFM sedang dilakukan tracking guna menjalani tes swab untuk memastikan ikut terpapar virus bercode SARS-CoV-2 itu atau tidak.

"Saat tim gugus di Depok sedang melakukan tracking apakah terpapar atau tidak terhadap penumpang yang satu pesawat dengan DFM," ungkapnya.

Komentar

Loading...