Unduh Aplikasi

Tim Gabungan Sekat Jalan Menuju Pantai Kuala Leuge

Tim Gabungan Sekat Jalan Menuju Pantai Kuala Leuge
Petugas gabungan sedang berjaga di gerbang masuk ke Pantai Kuala Leuge, Peureulak. Foto : For AJNN.

ACEH TIMUR - Tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP dan petugas dari dinas terkait melakukan penyekatan di gerbang masuk ke tempat wisata pantai Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/5/2021).

Danramil 04/Plk Kapten Inf Suharno mengatakan penyekatan jalan menuju pantai Kuala Leuge tersebut dilakukan untuk melarang warga berkerumunan ditempat wisata tersebut.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pasca lebaran.

“Penyekatan ini sesuai dengan instruksi Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M. Thaib guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Kapten Suharno.

Suharno meminta kepada masyarakat untuk tidak membuat perkumpulan atau kerumunan dalam waktu sekarang ini, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kita khawatirkan akan muncul klaster baru penyebaran Covid-19 bila kita tidak sama-sama menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Karenanya, tambah Suharno, prokes 5 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan sangat penting dilakukan.

Komentar

Loading...