Unduh Aplikasi

Tim Gabungan Razia Masker di Langsa

Tim Gabungan Razia Masker di Langsa
Wakapolres Langsa didampingi anggotanya sedang mengingatkan salah seorang pengemudi mobil untuk memakai masker bila keluar rumah. Foto: For AJNN

LANGSA - Tim Gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa menggelar razia masker bagi warga yang mengendarai roda empat dan roda dua serta becak bermotor, Senin (14/9).

Razia tersebut digelar di dua titik, yakni di depan lapangan merdeka Kota Langsa dan depan Makodim 0104 Aceh Timur. Razia dipimpin oleh Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan dan dikuti oleh Kasat Lantas AKP Hendra Marlan, Kabag Ops AKP Dheny Firmandika, Kasat Pol PP Maimun Sapta, serta unsur TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur.

Kasat Pol PP Kota Langsa Maimun Sapta mengatakan, razia ini dilakukan sebagai upaya mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker setiap berpergian keluar rumah.

"Ini masih dalam rangka mengimbau masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Lebih baik kita mencegah untuk kebaikan kita bersama", ujarnya.

Dikatakan Maimun, operasi razia Yustisi dilakukan secara gabungan. Namun sebagai penegakan disiplin terhadap warga, Satpol PP sebagai garda terdepan yang mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya razia masker yang kita laksanakan ini.

"Dalam razia ini masih banyak masyarakat yang melintas di jalan tidak menggunakan masker, namun ini baru sebatas imbauan atau teguran, nantinya akan kita tindak dan kita berikan sangsi apabila masih melanggar," imbuhnya.

Maimun berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah. Karena kata dia, Pemerintah terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19 demi keselamatan semua.

Menurut Maimun, kesadaran masyarakat serta kerjasama dalam memutus mata rantai penyebebaran Covid-19 sangat diperlukan.

"Kita selalu mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, ini demi kepentingan kita bersama dalam rangka menghindari penyebebaran virus yang mematikan itu," ungkapnya.

Komentar

Loading...