Unduh Aplikasi

Tim Gabungan Razia Masker di Banda Aceh, 23 Pelanggar Terjaring

Tim Gabungan Razia Masker di Banda Aceh, 23 Pelanggar Terjaring
Pelanggar diberikan sanksi peringatan tertulis. Foto: Ist

BANDA ACEH - Tim gabungan dari Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP melakukan razia masker di seputaran simpang lima Banda Aceh, Jumat (22/5).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kabag Ops Juli Effendi mengatakan kegiatan razia tersebut tindak lanjut Peraturan Wali Kota Banda Aceh tentang penggunaan masker. Petugas menemukan 23 orang pelanggar.

"Mereka yang melanggar Perwal Nomor 24 Tahun 2020 diberikan sanksi peringatan tertulis," kata Kompol Juli.

Menurut Kompol Juli, dari hasil razia tersebut terlihat kesadaran warga masih kurang dalam menggunakan masker saat berpergian keluar rumah.

"Temuan kami di lapangan masih banyak yang tidak menggunakan masker. Padahal, masker salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah," ujarnya.

Baca: Razia Masker Hari Kedua, 138 Pelanggar Didominasi dari Luar Daerah

Selain itu, petugas gabungan juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada pengendara kenderaan yang tidak memakai masker serta menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan.

"Razia ini terus kami lakukan untuk mengawal Perwal Wali Kota Banda Aceh sesuai rencana kegiatan Operasi Aman Nusa II dalam rangka percepatan penangganan dan antisipasi penyebaran Covid 19 di Banda Aceh," ungkapnya.

Komentar

Loading...