Unduh Aplikasi

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 12 Kg Sabu di Aceh Utara

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 12 Kg Sabu di Aceh Utara
Barang bukti sabu. Foto: For AJNN

LHOKSEUMAWE - Tim gabungan berhasil menggagalkan penyeludupan impor 12 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Senuddon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (24/3). Tim “Bersinar” gabungan tersebut terdiri dari Bea Cukai Kanwil Aceh, Bea Cukai Lhokseumawe dan BNN.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi warga yang menyebutkan bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur perairan Aceh (Seunuddon).

“Selanjutnya tim menindaklanjuti dengan membagi tim menjadi dua yakni tim laut dan tim darat. Tim Laut dengan melakukan patroli laut pada 22 Maret 2020,” katanya melalui siaran pers yang dikirim ke AJNN, Rabu (25/3).

Sambungnya, dengan menggunakan dua kapal patroli yakni BC 30004 kapal milik Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dan BC 15021 kapal milik Bea Cukai Kanwil Aceh.

Kedua kapal tersebut melakukan patroli di seputaran lokasi yang diduga akan dilalui oleh kapal target. Namun diduga kapal tersebut melewati jalur lain dan telah sandar di pelabuhan tertentu. Tim Darat langsung bergerak menuju pesisir pantai sekitar Seunuddon.

“Namun tim tidak menemukan kapal target dan diduga telah bongkar muatan. Selanjutnya tim mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, hingga akhirnya tim dapat menyergap barang bukti narkotika di rumah pelaku di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara kemarin,” ujarnya.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...