Unduh Aplikasi

Tim Dokter Polda Aceh Bantu Pengobatan Korban Banjir Singkil

Tim Dokter Polda Aceh Bantu Pengobatan Korban Banjir Singkil
Pengobatan gratis bagi korban banjir Aceh Singkil. Foto: Putra Indonesia

ACEH SINGKIL - Ratusan Korban Banjir Singkil mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan Jasa Raharja Aceh. Tim mengobati mereka secara massal dan gratis.

Mengetahui kegiatan tersebut, korban banjir pun berbondong-bondong mendatangi lokasi. Mereka umumnya mengeluhkan penyakit gatal-gatal, demam, batuk, dan sakit perut.

“Kegiatan ini untuk membantu korban banjir,” kata Ketua Tim Pengobatan Gratis dan Kasubdid Kesehatan Polda Aceh, AKBP Suyoto, di kantor Polsek Singkil, Kamis (8/12).

Bakti sosial ini digelar bekerja sama dengan Kepolisian Resor Aceh Singkil. Kegiatan ini bertujuan membantu pemulihan kesehatan korban banjir Singkil.

Tak hanya tim bidokes, pengobatan masal gratis itu juga turut melibatkan tim medis dari Aceh Singkil, seperti dokter umum, dokter gigi serta perawat.

Polda Aceh dan Jasa Raharja juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir, yakni beras 500 kilogram, gula 500 kilogram mie instan dan 500 kilogram minyak goreng. Bantuan itu akan dibagikan dalam bentuk 40 paket kepada para korban banjir.

Komentar

Loading...