Unduh Aplikasi

Tim Asistensi Bawaslu Pusat Ikut Selesaikan Sengketa Calon Independen di Simeulue

Tim Asistensi Bawaslu Pusat Ikut Selesaikan Sengketa Calon Independen di Simeulue
BANDA ACEH – Tim Asistensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia ikut serta dalam sidang sengketa antara pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Simeulue Fach Maulidsyah-Juli Amin Putra melawan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panswalih) Kabupaten Simeulue, Achyar Yulius melalui komisoner Falba Syamsuri kepada AJNN mengatakan, sidang yang digelar hari ini merupakan sidang kedua. Dengan agenda pembacaan surat permohonan pemohon dan jawaban dari termohon.

“Sidang yang kedua ini kita dibantu Tim Asistensi Bawaslu RI dan Panswalih Aceh. Dan sidang ini terbuka untuk umum,” kata Achyar, Sabtu (27/8).

Adapun Tim Asistensi Bawaslu RI yang hadir antara lain, Heriyanto, Ilham dari Bagian Penyelesaian Sengketa Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) dan Oka Sila Sakti R yang bertugas sebagai analis materi sidang. Dari Panwaslih Aceh dihadiri Kepala Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran (HPP).

Dari pemohon, sidang yang digelar sekitar pukul 10.30 WIB itu dihadiri langsung oleh Fach Maulidsyah dan tim pemenangannya Rizal Tarigan.

Sidang sengketa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fach Maulidsyah-Juli Amin Putra melawan KIP Simeulue tersebut sempat ditunda satu jam.

“Sidang juga sempat diskor selama satu jam, karena ada berkas yang masih kurang dan harus dipenuhi pemohon,” terang Achyar.

Komentar

Loading...