Unduh Aplikasi

Tiga Warga Lhoong Disambar Petir, Satu Meninggal Dunia

Tiga Warga Lhoong Disambar Petir, Satu Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto : Net
BANDA ACEH – Tiga warga Kecamatan Lhoong Aceh Besar disambar petir, Minggu (27/3) sekitar pukul 15:30. Ketiganya adalah Sukardi (45), Muslem (38) dan Mukhtar (45), akibat kejadian tersebut Sukardi meninggal dunia di tempat kejadian.

Sedangkan dua temannya, Muslim menderita memar di belakang kepala akibat benturan dengan kayu dan Mukhtar menderita mati rasa di kaki sebelah kanan.

Menurut warga setempat, kejadian tersebut bermula pada saat hujan lebat mengguyur kawasan Lhoong disertai petir. Sukardi dan Muslim yang baru pulang dari gunung yang tidak jauh dari lokasi kejadian memilih berteduh di sebuah gubuk milik warga, karena mengingat kondisi cuaca tidak memungkinkan mereka untuk melanjutkan perjalanannya ke rumah.

Pada saat bersamaan Mukhtar sudah terlebih dahulu berada dalam gubuk tersebut, Muhktar merupakan penjaga tambak udang milik sofyan warga setempat. Tak lama kemudian terdengar suara ledakan keras, Muslim terpelanting hingga kepala bagian belakangnya mengenai kayu dinding gubuk tersebut, sedangkan sudakrdi yang masih berada di luar gubuk sudah tak sadarkan diri.

Muslim yang melihat sukardi sudah tak bergerak, langsung menghubungi warga untuk diminta pertolongan, kemudian ketiga korban dilarikan ke Puskesmas Lhoong, namun nyawa Sukardi sudah tak terselamatkan lagi.

Sementara itu, Ridwan Jamil Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada tiga warga Lhong yang tersambar petir, tadi pagi saya dapat info, Mukhtar kakinya masih kebas, kalau yang meninggal sudah disemayamkan sama keluarga,”ujar Ridwan.

Ia meminta kepada masyarakat terutama yang berada di Aceh Besar untuk tidak keluar dari rumah pada saat sedang hujan, mengingat cuaca ekstrim yang tidak menentu sedang melanda kawasan Aceh, sehingga hal serupa tidak terjadi lagi.

Komentar

Loading...