Unduh Aplikasi

Tiga Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Usia 14 Tahun

Tiga Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Usia 14 Tahun
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin mengatakan tiga warga Bener Meriah terkonfirmasi positif Covid-19. 

Mereka yang terkonfirmasi positif tersebut yaitu DA (14), dan SN (48), warga Kecamatan Bukit serta PN (59), warga Kecamatan Wih Pesam. 

Informasi ini menurut Khalisuddin diperoleh dari Laboratorium Balitbangkes Aceh, Jum'at 25 September 2020. 

Pengambilan swab DA dan SN sendiri dilakukan pada tanggal 15 September 2020 dan FN 18 September 2020.

Khalisuddin mengatakan bahwa saat ini pasien tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Selain Tim Komunikasi Risiko & Tim Pusdalops GTPP Covid-19 telah melakukan tracing terhadap pasien dan keluarga pasien, berkoordinasi dengan Forkopimcam, Kapuskesmas serta relawan Covid-19 kampung setempat.

Selama proses tracing, keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 sangat kooperatif dan mendukung upaya tracing yang dilakukan tim Komunikasi Risiko dan Tim Pusdalops GTPP Covid-19.

"Malah keluarga SN langsung mengirimkan data personal yang kontak erat dengan SN kepada kami, ini sangat membantu upaya kita mencegah penyebaran Covid-19," ujar Khalisuddin kepada AJNN, Sabtu pagi (26/9) di Redelong.

Sementara itu, untuk hasil swab Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dan sekda, Haili Yoga beserta keluarga yang dilakukan swab pada Kamis 24 September 2020 lalu, menurut Khalisuddin pihaknya belum menerima laporan dari Balitbangkes Aceh.

"Hingga saat ini belum ada laporan hasil swab bapak bupati dan sekda," ujarnya singkat.

Sampai dengan hari Jum'at, 25 September 2020, pukul 20.00 WIB, jumlah ODP sebanyak 90 orang, selesai pemantauan 88 orang dan dalam pemantauan berjumlah 2 orang

Selain itu, PDP 24 orang, dalam perawatan 3 orang, pemantauan 13 orang, sembuh 7 orang dan meninggal 1 orang. 

Selanjutnya terkonfirmasi positif 48 orang, sembuh 43 orang, meninggal 1 orang dan menjalani isolasi mandiri 4 orang. 

Total yang telah menjalani swab sampai saat ini 471 orang dan yang melakukan rapid test sebanyak 1.078 orang.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...