Unduh Aplikasi

Tiga Unit Rumah di Aceh Utara Ludes Terbakar

Tiga Unit Rumah di Aceh Utara Ludes Terbakar
Kondisi rumah terbakar. Ist

LHOKSEUMAWE – Tiga Unit rumah di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara terbakar, Kamis (8/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Koordinator Tanggap Darurat Benncana (Tagana) Aceh Utara, Amiruddin mengatakan, bermula informasi awal yang diterima dari sejumlah warga di lokasi, kondisi rumah tersebut saat terbakar dalam keadaan kosong. Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut terjadi.

“Rumah yang terbakar yakni satu unit rumah panggung berkontruksi kayu, satu unit semi permanen serta satu semi permanen,” kata Amir.

Sambungnya, penghuni ketiga rumah tersebut yang terdiri dari empat kepala keluarga atau sebanyak 19 jiwa itu terpaksa harus mengungsi, namun demikian sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah akan dibangun tenda darurat atau tidak, karena hal itu masih dalam proses diskusi.

“Tidak ada yang mengalami korban jiwa, hanya saja semua harta benda ludes dilalap si jago merah,” ungkap Amir.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah mengatakan, adapun indentitas pemilik rumah tersebut yakni, Nurdin (47) pemilik rumah permanen terbakar bagian atap, Saiful Bahri (41) rumahnya ludes terbakar, dan pemilik rumah semi permanen Nurlaili (37) rumahnya juga ikut ludes terbakar, serta Isnaini (36) penyewa satu rumah berdampingan dengan Nurlaili.

“Api yang menghanguskan rumah itu berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran PT PIM, dan Pemadam Kebakaran Aceh Utara. Sementara kerugian material diperkirakan sekitar Rp300 juta,” pungkasnya.

Komentar

Loading...