Unduh Aplikasi

Tiga Unit Halte Layanan Internet Gratis di Pidie Jaya Terbengkalai

PIDIE JAYA-Tiga unit layanan internet gratis di halte ( WiFi Id)  di Kabupaten Pidie Jaya, hingga kini tidak dapat difungsikan alias terbengkelai. Bahkan kondisi  bangunan  milik Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomtel) Aceh tersebut terlihat rusak dan fasilitas box penerima jaringan WiFi ( Box Speedy) juga telah hilang.

Lokasi Ketiga unit Halte WiFi Id yang layanan internetnya tersebut terletak di kawasan terminal terpadu Type B, Lapangan bola kaki Meuredu dan di depan Kantor Camat Bandar Baru.

Parahnya lagi,  jaringan arus listrik  sebagai penghubung jaringan intetnetan gratis tersebut saat ini juga tidak ada sama sekali, sehingga  masyarakat dan mahasiswa di kabupaten setempat tidak dapat memamfaatkan layanan internet untuk berbagai macam kebutuhan.

Salah seorang mahasiswa, Fery kepada AJNN, Senin (26/10) mengaku kecewa terhadap pemerintah karena jaringan internet gratis di Halte WiFi Id tidak dapat difungsikan. Padahal menurutnya, dirinya bersama kawan-kawan lainnya sangat membutuh layanan internet itu untuk berbagai keperluan kuliahnya.

“Ini sangat kita sesalkan, layanan internet gratis ini tidak berfungsi sama sekali. Jika saja lanyanan internetnya berfungsi, maka kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengakses  di warung internet dan warung kopi,” tuturnya dengan nada kesal.

 Kebenaran tersebut juga telah dibuktikan wartawan AJNN dengan mencoba mengakses layanan internet di ketiga titik halte WiFi Id itu, namun ternyata layanan internet gratis yang di sediakan untuk masyarakat. Bahkan kondisi bangunan terlihat sudah mulai rusak di bagian atap serta lantainya.

Kepala Bidang Komunikasi, Informasi dan Telematika pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie Jaya Yusri Usman, kepada AJNN mengatakan,  bangunan Halte WIFI Id serta bangunannya milik dinas provinsi Aceh yang bekerjasama dengan pihak Telkom.

"Jadi itu tanggung jawab mereka,"katanya.

IKHSAN PM 


Komentar

Loading...