Unduh Aplikasi

ACEH TAMIANG

Tiga Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi di Kecamatan Tenggulun

Tiga Tempat Wisata yang Menarik Dikunjungi di Kecamatan Tenggulun
Kantor Bupati Aceh Tamiang. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Kabupaten Aceh Tamiang memiliki bentangan alam dengan tatanan topografi terwakili oleh dataran rendah bergelombang, pegunungan, perbukitan, lembah dan sungai yang sangat kaya alam.

Kabupaten paling ujung timur dari Provinsi Aceh ini memiliki objek wisata yang beragam, mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun, pemandian air panas hingga objek wisata sejarah.

Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur atau menghilangi rasa penat setelah berhari-hari bekerja di Bumi Muda Sedia, julukan Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Namun untuk hari ini, AJNN akan mengulas objek wisata yang ada di Kecamatan Tenggulun terlebih dahulu sebelum edisi selanjutnya dilanjutkan ke objek wisata lain.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini dari Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang. Ada tiga lokasi wisata yang menarik dikunjungi di Kecamatan Tenggulun, yaitu:

Pemandian Alam Gunung Pandan

Lokasi wisata pemandian alam gunung pandan. Foto: Dok AJNN

Pemandian gunung pandan merupakan tempat wisata pemandian alami. Lokasinya terletak di Dusun Pandan Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun. Untuk sampai ke lokasi ini anda harus menempuh kurang lebih 24 Km dari simpang tiga Semadam, Kejuruan Muda.

Mandi di sungai gunung pandan ini berbeda seperti mandi disungai umumnya, karena pemandian disini disuguhkan dengan pemandangan alam terbuka yang menawan nan indah. Air yang kita mandi langsung dari pegunungan, masih segar-segarnya.

Air Terjun Tujuh Tingkat

Air Terjun Tujuh Tingkat. Foto: Dok AJNN

Objek wisata ini juga terletak di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata pemandian alam gunung pandan, hanya terpaut sekitar 1 Km.

Untuk tiba ke lokasi ini anda harus menempuh kurang lebih 26 Km dari simpang tiga Semadam, Kejuruan Muda. Disini pengunjung akan disuguhi pesona alam yang masih sangat asri.

Air Terjun Alur Batu

Air terjun Alur Batu. Foto: Dok AJNN

Lokasi wisata ini juga terletak di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun. Untuk sampai ke lokasi ini kita harus menempuh perjalanan sekitar 27 Km dari simpang tiga Semadam, Kejuruan Muda.

Ya, lokasinya juga tidak jauh dari letak pemandian alam gunung pandan. Pemandangan di air terjun ini juga tidak kalah menarik. Disini kita bisa menikmati indahnya air yang mengalir terjun dari pegunungan.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...