Unduh Aplikasi

Tiga Rumah Sewa Ludes Terbakar di Lhokseumawe

Tiga Rumah Sewa Ludes Terbakar di Lhokseumawe
Kondisi rumah pasca kebakaran di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Sebanyak tiga unit rumah sewa berkontruksi semi permanen di Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ludes terbakar, Sabtu (8/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

Keuchik Gampong Kota, Ahmadi mengatakan, rumah tersebut milik kepala dusun V, Herman yang disewakan kepada masyarakat. Jumlah rumah yang terbakar tiga unit dan yang terkena imbas dua unit.

“Jadi saat kejadian, semua warga masih di dalam rumah, namun ketika melihat api mereka langsung menyelamatkan diri, sehingga tidak ada barang yang berhasil diselamatkan,” katanya kepada AJNN di lokasi kebakaran.

Dikatakan Ahmadi, dari tiga rumah yang terbakar, dihuni oleh lima kepala keluarga, dengan jumlah jiwa keseluruhan 24 orang.

“Belum kita ketahui asal api dari mana, namun api berhasil dipadamkan oleh lima unit armada pemadam kebakaran,” ujarnya.

Camat Banda Sakti, bakhtiar mengatakan, pihaknya dan Pemko Lhokseumawe akan segera menyerahkan bantuan massa panic kepada korban kebakaran. Sementara masyarakat yang menjadi korban akan tinggal di rumah warga dan tetangganya sementara waktu.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Baitul Mal, apakah rumah ini dibangun kembali seperti semula, akan kita koordinasi dulu, dan itu menjadi harapan,” tuturnya.

 

Komentar

Loading...