Unduh Aplikasi

Tiga Rumah di Gunung Meriah Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Gunung Meriah Ludes Terbakar

ACEH SINGKIL - Tiga unit rumah permanen di Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah ludes terbakar, Jum'at (30/12) sekira pukul 05.15 WIB. Tak banyak harta benda yang dapat diselamatkan.

Informasi yang dihimpun AJNN di lokasi kejadian, tiga unit rumah yang terbakar tersebut milik T.Marudum (50) PNS di Dinas Pendidikan Aceh Singkil, satu unit rumah pribadinya dan dua lainnya disewakan Anto dan Nura.

"Ada tiga pintu yang terbakar, yang dua disewakan, yang rumah sewa itu semi permanen," kata fahril warga setempat yang juga saksi mata.

Fahril mengatakan kobaran api berasal dari bagian belakang salah satu rumah yang disewakan, api diketahui sudah membesar sehingga sulit dipadamkan. Fatalnya satu unit mobil pemadam dari pos pemadam Rimo yang datang ke lokasi tanki dalam keadaan kosong, hal itu hampir menyulut kemarahan warga yang berjibaku membantu memadamkan api.

"Jadi saya lihat api sudah membesar, warga yang terbangun udah berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang, baru sekitar setengah jam mobil pemadam dari Rimo datang, tapi sampai di sini gak ada airnya, kosong, sementara api terus merembes ke bangunan rumah lain, kalau saja ada airnya gak sampai ke rumah depan," terang Fahril.

Fahril menambahkan selang beberapa menit Damkar kedua datang dari Kecamatan Simpang Kanan, dengan dibantu warga petugas langsung berusaha memadamkan api, namun kobaran sijago merah yang sudah membumbung ke udara sulit dijinakkan.

Hingga berita ini diunggah, penyebab kebakaran belum diketahui, polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk penyelidikan.

Komentar

Loading...