Unduh Aplikasi

Tiga Ribu KTP Milik Calon Bupati Bener Meriah Digondol Maling

Tiga Ribu KTP Milik Calon Bupati Bener Meriah Digondol Maling
Ilustrasi. Foto: Merdeka
BENER MERIAH - Nasib sial menimpa salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Armada Saleh-Ir Karmizan. Bagaimana tidak, jelang detik-detik penyerahan persyaratan dari jalur perseorangan (independen) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukungnya yang berjumlah tiga ribu lembar hilang dari berangkas penyimpanan admistrasi, Kamis (4/8).

Salah satu tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut, Zulkarnain mengatakan hilangnya photo copy KTP dari berangkas penyimpanan admistrasi itu dilakukan secara sistematis dan terencana. Pasalnya KTP hilang pada saat detik-detik akan menyerahkan persyaratan.

"Saya menduga ini dilakukan oleh orang yang selama ini menyusup sebagai bagian dari tim, dan kemungkinan hal itu dilakukan untuk mengagalkan pencalonan balon kami, dengan mengambil photo copy KTP," kata Zulkarnain.

Dirinya mengaku baru mengetahui kejadian tersebut setelah kunci berangkas admistrasi tempat penyimpanan KTP hilang. "Karena kunci hilang, kami bongkar berangkas dengan tujuan untuk memverifikasi kembali syarat-syarat tersebut. Tapi setelah terbuka seluruh photo copy KTP sudah tidak ada lagi," ungkapnya.

Namun, dirinya mengaku tak khawatir karena photo copy KTP yang hilang tersebut sudah ada penggantinya, bahkan jumlah KTP pengganti lebih banyak dari yang hilang tersebut.

"Sudah ada KTP peganti yang kami siapkan," ujarnya.

Komentar

Loading...