Unduh Aplikasi

Tiga Polisi Polda Metro Jaya Jadi Tersangka Pembunuh Laskar FPI

Tiga Polisi Polda Metro Jaya Jadi Tersangka Pembunuh Laskar FPI
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto: Dok Divhumas Polri.

JAKARTA - Tiga anggota Polisi dari Kepolisian Daerah (Polda) Jaya resmi ditetapkan sebagai tersangka tersangka kasus dugaan unlawful killing alias pembunuhan di luar hukum terhadap enam laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya mereka (Para tersangka) berstatus terlapor.

Ketiga tersangka ini diduga melanggar Pasal 338 Jo pasal 351 KUHP tentang pembunuhan.

Melansir dari RMOL.id, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan mengungkapkan bahwa sebelumnya Penyidik dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) telah melaksanakan gelar perkara terhadap peristiwa KM 50. 

"Kesimpulan dari gelar perkara yang dilakukan maka status dari terlapor tiga (anggota Polda Metro Jaya) tersebut dinaikkan menjadi tersangka," kata Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan Selasa (6/4/2021) di Mabes Polri, Jakarta.

Namun, untuk salah satu tersangka yakni EPZ yang telah dinyatakan meninggal dunia kecelakaan, maka berdasarkan pasal 109 KUHAP, tersangka tersebut penyidikannya langsung dihentikan. 

"Jadi kelanjutannya, terdapat dua tersangka anggota yang terlibat dalam peristiwa KM 50. Kita tunggu saja, tugas yang dilaksanakan penyidik untuk dapat menuntaskan kasus KM 50 ini secara profesional, transparan dan akuntabel," pungkas Rusdi.  

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...