Unduh Aplikasi

Tiga Perempuan di Pidie Dilantik Jadi Camat

Tiga Perempuan di Pidie Dilantik Jadi Camat
Pelantikan camat dan sejumlah pejabat eselon III di Oproom Kantor Bupati Pidie. Foto: Ist

PIDIE - Pertama kali di Kabupaten Pidie di era kepempinan Bupati Roni Ahmad bersama Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, mempercayakan perempuan untuk menakhodai roda kepemerintahan tingkat kecamatan.

Dari 18 pejabat yang mendapat promosi jabatan camat, tiga diantaranya diisi perempuan yaitu Nasrinah Hanim sebagai Camat Grong-grong. Selanjutnya Nurhanisah sebagai Camat Mila dan Nurmasyitah sebagai Camat Sakti.

“Ini pertama kali kita lantik perempuan sebagai camat di Pidie, tentunya ada peningkatan dalam bekerja dan,”kata Bupati Pidie Roni Ahmad usai melantik camat bersama puluhan pejabat lainya di Oproom kantor bupati setempat, Senin (18/5).

Dia menambahkan, tidak tertutup kemungkinan seluruh jabatan camat di Pidie akan dijabat oleh perempuan apabila laki-laki tidak mampu bekerja.

“Jika kedepan ada pejabat yang telah dilantik tidak mau bekerja, silahkan mengajukan surat pengunduran diri supaya tidak menghambat roda pemerintahan,” tegas Abusyik.

Sementara 15 camat lainnya yang diantik adalah Camat Glumpang Baro dijabat Muhammad Nauval, Camat Mutiara Timur dijabat Achmad Mulyana, Camat Mutiara dijabat Munandar, Camat Kembang Tanjong dijabat Zubir.

Kemudian Camat Simpang Tiga dijabat Firman Maulana, Camat Batee dijabat Saiful Zuhri, Camat Muara Tiga dijabat Mustafa, Camat Padang Tiji dijabat Irwan, Camat Delima dijabat M. Daud, Camat Indrajaya dijabat Teuku Iqbal, Camat Pekan Baro dijabat Anwar.

Selanjutnya Camat Titeu dijabat Zulkarnain, Camat Keumala dijabat Fakhruddin, Camat Tangse dijabat Muhammad Irfan Islami dan Camat Mane dijabat Bukhari.

Komentar

Loading...