Unduh Aplikasi

Tiga Pengunjung Air Terjun Seuhom Tenggelam Dapat Diselamatkan

Tiga Pengunjung Air Terjun Seuhom Tenggelam Dapat Diselamatkan
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Tiga pengunjung air terjun Seuhom, Lhoong, Aceh Besar tenggelam.  Ketiganya berhasil diselamatkan oleh masyarakat setempat. 

Ketiga remaja tersebut berinisial MH (21) dan NA (21) keduanya warga Gampong Leue Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, serta HA (25) warga Gampong Layang, Tangse, Pidie. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan ketiga korban tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Lhoong, untuk perawatan medis. 

"Ketiga korban dalam keadaan selamat dan telah mendapatkan perawatan medis," katanya, Minggu (8/11).

Ia menyebutkan kejadian tenggelamnya tiga pengunjung itu diketahui sekira pukul 15.11 WIB dari masyarakat yang melaporkan insiden itu ke pihak BPBD pos Lhoong. 

"Setelah menerima informasi langsung tim ke lokasi kejadian. Upaya penyelamatan korban juga dibantu anggota Damkar BPBD Aceh Besar, serta anggota Polsek dan Koramil Lhoong. Saat sampai di lokasi kejadian, ke tiga korban tenggelam sudah di selamatkan dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat," ujarnya.

Atas kejadian ini, pihaknya menghimbau pengunjung lebih berhati-hati saat mandi di lokasi wisata dan selalu memantau keadaan cuaca. 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...