Unduh Aplikasi

Tiga Pencuri Spesialis Nasabah Bank Asal Palembang Ditangkap Polres Pidie

Tiga Pencuri Spesialis Nasabah Bank Asal Palembang Ditangkap Polres Pidie
Tiga Pencuri Spesialis Nasabah Bank Asal Palembang Ditangkap Polres Pidie

PIDIE-Tiga pelaku tindak pencurian dengan pemberatan spesialis nasabah bank antar lintas provinsi diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pidie di sebuah warung makan di jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, pada Selasa (26/1). 

Ketiga pelaku masing-masing Asep Mulyadi (48) warga Sentoga Mega Mendung, Kecamatan Seberang Ulu, Kota Palembang, Muhammad Rusydi (41) warga Pertahanan, Kecamatan Seberang Ulu, Kota Palembang dan Idris Halim (47) warga Letnan Sayuti, Kota Raya, Kayu Agung, Kabupaten Oki. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian kepada wartawan, Kamis (28/1) mengatakan, pelaku ditangkap setelah mencuri uang sebesar Rp 150 juta milik Kamaruddin warga Gampong Cot Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Pidie pada Jumat (22/1). 

Kejadian berawal saat korban melakukan penarikan uang di sebuah bank, setelah itu korban singgah di sebuah warung makan yang berada dikawasan Simpang Empat Keunire dengan memakirkan mobil L300 jenis Pick Up depan warung tersebut, uang hasil penarikan dari bank diletakan dalam mobilnya. 

Korban terkejut setelah mengetahui kunci pintu mobil sebelah kiri telah rusak dibobol dan melihat uangnya raib. Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Pidie. 

Atas laporan korban, Sat Reskrim melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian dan berdasarkan rekaman CCTV terungkap pelaku pencurian uang milik korban. 

"Tim Satuan Reskrim melakukan pengejaran pelaku hingga ke Medan, Sumatera Utara. Kemudian berhasil melakukan penangkapan di sebuah warung makan di jalan Sisingamangaraja," ungkap Zulhir Destrian. 

Setelah melakukan pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian uang korban, pelaku berangkat dari Pelembang menuju Aceh dengan tujuan mengincar para nasabah Bank yang melakuan penarikan uang tunai dalam jumlah besar.

"Untuk menghilang jejak dari incaran Polisi, pelaku menuju Kota Medan," katanya. 

Saat ini, pihaknya masih melalukan upaya pengembangan dena berkoordinasi dengan jajaran Polres lain di Aceh untuk memastikan apakah ada korban lain. Untuk ketiga pelaku tindak pidana pencurian telah diamankan di Maporles Pidie untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut 

"Kami menghimbau kepada masyarakat dan nasabah agar selalu waspada saat mengambil uang skala besar dari bank, bila perlu minta pengamanan dari Kepolisian," cetusnya. 

Komentar

Loading...