Unduh Aplikasi

Tiga Pemain Barca Ditukar demi Neymar

Tiga Pemain Barca Ditukar demi Neymar
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.(FRANCK FIFE/AFP)

PARIS – Klub Paris Saint Germain ( PSG) dan Barcelona dikabarkan menyelesaikan kesepakatan transfer Neymar dengan menukar tiga pemain.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Kamis (29/8/2019), kedua klub akhirnya mencapai kata sepakat untuk transfer Neymar. Disebutkan bahwa PSG menerima penawaran Barcelona dengan ditukar Todibo, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan sejumlah uang yang tak disebutkan nominalnya.

Lebih lanjut, masih dari sumber serupa, tim berjuluk Blaugrana akan mengumumkan kesepakatan tersebut dalam beberapa jam ke depan.

Barcelona memang sedang mengerahkan seluruh kekuatan buat memulangkan Neymar pada musim panas 2019. Pasalnya skuat asuhan pelatih Barcelona Ernesto Valverde tengah dipusingkan dengan peforma beberapa pemain yang kurang maksimal salah satunya Philippe Coutinho dan Ousman Dembele.

Countinho saat ini sudah pindah ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman selama setahun serta klausul tambahan dapat dipermanenkan.

Sementara Ousman Dembele tidak dapat dijadikan pilihan utama Valverde akibat cidera berkepanjangan. Blaugrana pun diketahui telah mengirimkan perwakilannya ke Perancis guna merampungkan proses transfer.

Negosiasi antara PSG dan Barcelona dikabarkan telah bertemu di Paris untuk membahas kesepakatan Neymar kembali ke klub juara Spanyol tersebut pada hari Selasa (27/8/2019).

Kedua klub menyatakan pembicaraan itu berbuah positif, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Bahkan PSG sudah tidak mencamtumkan nama Neymar dalam skuat utama.

Barcelona memang beberapa kali membuat skema negosiasi agar PSG tertarik mau melepas Neymar dengan harga yang sesuai. Pasalnya PSG mau melepas bintang internasional Brasil tersebut andai ada klub yang mau menebus dengan banderol 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Padahal nilai pasar di Transfermarkt hanya sekitar 100 juta euro atau senilai Rp 1,5 triliun. Mereka mengajukan proposal pertama berupa Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan uang tunai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun).

Formulasi lainnya, yakni peminjaman dengan opsi permanen pada akhir musim, juga dimentahkan oleh raksasa Ligue 1 itu. Dengan kesepakatan transfer Neymar bisa dipastikan Barcelona akan kembali memainkan trio MSN (Messi, Neymar, Suarez).

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...