Unduh Aplikasi

Tiga Pasien Covid-19 Aceh Sembuh, Salah Satunya WNA Asal Filipina

Tiga Pasien Covid-19 Aceh Sembuh, Salah Satunya WNA Asal Filipina
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sebanyak tiga pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Aceh telah dinyatakan negatif atau sembuh, yakni SH (45), MN (18) dan MD (37).

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, SH dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab nasofaring dan orofaring-nya yang diambil pada 22 Juni dan 24 Juni 2020 terkonfirmasi sudah negatif virus corona.

Kemudian, remaja MN juga dinyatakan sembuh dari Covid-19 karena tidak terdeteksi lagi jejak virus corona di dalam cairan tenggorokan dan cairan hidungnya.

Begitu juga MD, Anak Buah Kapal (ABK) yang berkebangsaan Filipina itu dinyatakan sembuh setelah dalam cairan nasofaring dan orofaring-nya telah dinyatakan negatif virus mematikan tersebut.

"Sebanyak tiga pasien tersebut telah dinyatakan negatif atau sembuh dari virus corona," kata pria yang akrab disapa SAG itu dalam laporan hariannya, Minggu (28/6).

Dalam kesempatan ini, SAG juga menyampaikan, kasus Covid-19 Aceh hari ini kembali bertambah dua orang, masing-masing EM dan El.

Kata SAG, EM (25) seorang perawat yang bertugas di RS Bhayangkara Banda Aceh, dan tercatat sebagai warga Kabupaten Aceh Besar.

Kemudian, El (29), ia merupakan seorang dokter perempuan yang bertugas di Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

"El diketahui positif terinfeksi virus corona dari pemeriksaan swab 77 orang kontak dekat EW (29)," ujarnya.

"EW seorang perawat di Puskesmas Simpang Kiri yang diketahui positif virus corona dari laporan Ketua Litbangkes Aceh, Dr Fahmi Ichwansyah, pada 26 Juni 2020," terang SAG.

SAG menyebutkan, jumlah orang positif Covid-19 Aceh terus melonjak tajam dalam dua pekan terakhir. Total kasus hingga saat ini sudah mencapai 79 orang, termasuk bayi, balita, tenaga kesehatan, perawat, hingga dokter di Puskesmas.

"Pasien Covid yang sedang dirawat sebanyak 52 orang, sudah sembuh 25 orang, dan dua orang meninggal dunia," tutur SAG.

HUT Pijay

Komentar

Loading...