Unduh Aplikasi

Tiga Pasangan Calon Wali Kota Langsa Bakal Maju Lewat Jalur Independen

Tiga Pasangan Calon Wali Kota Langsa Bakal Maju Lewat Jalur Independen
LANGSA - Sejak dibuka pendaftaran penyerahan syarat dukungan bakal calon perseorangan pada Sabtu (6/8), hingga Senin (8/8), oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) sudah ada tiga pasangan calon perorangan (independen-red) yang telah mengkonfirmasi akan mendaftar sebagai calon Wali Kota Langsa Periode 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Subbagian Teknis Pemilu dan Humas KIP Kota Langsa, Mahyanuddin SH kepada AJNN, Senin (8/8) dikantornya.

Mahyanuddin menyebutkan, dari tiga pasangan yang telah mengkonfirmasi pendaftaran, hari ini satu pasangan yaitu ‎Kohinoor sudah menyerahkan berkas dukungan berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga sebagai pendaftar perdana.

Selain Koohinor, lanjutnya, dua pasangan bakal calon wali kota yang sudah konfirmasi untuk mendaftar yakni, ‎Syarifuddin H. Amin-Khairul, dan pasangan Abdul Wahab-Rusli

‎Mahyanuddin menuturkan, waktu penyerahan dukungan untuk bakal calon wali kota masih tersisa waktu selama dua hari lagi, karena pendaftaran dibuka dari Sabtu (8/8) hingga Rabu (10/8).

Disamping itu, tambah Mahyanuddin, ada dua pasangan calon wali kota lainnya juga telah mengkonfirmasi‎ ke pihaknya untuk mendaftar yaitu Fazlun Hasan dan Jauhari Amin.

"Untuk dua pasangan calon wali kota ini masih abu-abu, artinya belum jelas mereka akan maju dari jalur perorangan, karena mereka sedang melobi partai politik. Bila nanti tidak ada kendaraan parpol baru mereka mendaftar dari jalur perorangan,"‎ ungkapnya.

Komentar

Loading...