Unduh Aplikasi

KASUS DUGAAN PENGHINAAN PRESIDEN

Tiga Pangsagoe KPA Pasee Mangkir Dipanggil Polisi

Tiga Pangsagoe KPA Pasee Mangkir Dipanggil Polisi
Foto: CNN
BANDA ACEH - Direktorat Reserse Umum (Reskrimum) Polda Aceh telah melakukan pemanggilan empat panglima sagoe KPA Pasee terkait dugaan pencemaran nama baik kepala negara Presiden RI Joko Widodo yang terjadi beberapa hari lalu di Aceh Utara. Namun, dalam pemanggilan tersebut tiga orang mangkir dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam pencemaran nama baik tersebut.

Direskrimum Polda Aceh Kombes Nurfallah, menyebutkan dari empat orang yang dimintai keterangan sebagai saksi, satu orang yang memenuhi panggilan kepolisian. "Empat orang saksi diperiksa kemarin, tapi yang datang cuma MD, dan yang lainnya tidak datang," katanya, Jumat (29/4).

Baca: Hari Ini, Polda Aceh Periksa Tgk Nie

Atas ketidak hadiran ketiga saksi tersebut, pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan kedua. "Jika ini juga tidak diindahkan terpaksa kita akan jemput," ujarnya.

Ia menyebutkan hasil pemeriksaan MD, dirinya mengakui tidak menghadiri acara yang dilaksanakan oleh Ketua KPA Pasee. Dari hasil bukti yang didapatkan kepolisian menilai telah terjadi suatu penghinaan terhadap kepala negara yang dilakukan oleh petinggi KPA di wilayah Pasee yakni Tgk. Zulkarnaini Hamzah alias Tgk.Nie. "Dari data otentik yang kita dapat, memang ada terjadinya pencemaran nama baik," ungkapnya.

Selama ini, kata dia kepolisian sudah memeriksa 9 orang saksi. Sebagian sudah menjalani pemeriksaan di Polres Lhokseumawe. "Mulai dari kepolisian yang berada dilokasi, dari pihak pemerintah, sudah kita mintai keterangan, sementara untuk Tgk Nie sendiri akan kita panggil belakangan," katanya.

Komentar

Loading...