Unduh Aplikasi

Tiga Organisasi di Aceh Barat Dirikan Posko Relawan Covid-19

Tiga Organisasi di Aceh Barat Dirikan Posko Relawan Covid-19
Posko Relawan Pencegahan Covid 19. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT- Sejumlah organisasi di Kabupaten Aceh Barat mendirikan Posko Relawan Pencegahan Coronavirus Disease (Covid 19). Posko tersebut didirikan didepan masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Koordinator RPC, Denis Setiawan, mengaku posko tersebut di luar Tim Gugus Tugas Percepatan Pananggulangan Covid 19 yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. Pembentukan Posko itu dilakukan atas inisitif tiga lembaga, meliputi LENTER, Perserikatan Lembaga Mahasiswa Kesehatan (PELMAKES) Aceh Barat, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP UTU) .

“Relawan RPC 19 ini nantinya melakukan beberapa agenda diantaranya pembagian masker ke beberapa lokasi, penyemprotan desinfektan, pengecekan suhu dan darah,” kata Deni Setiawan, kepada wartawan.

Selain itu, posko itu juga menerima donasi berbentuk barang seperti Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan disalurkan ke tenaga medis dan tenaga kesehatan serta relawan, sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya ikut menerima donasi berbentuk bibit cabai, jagung, padi, dan jenis sayuran yang nantinya akan salurkan ke beberapa petani di Aceh Barat.

Bibit yang dibantu natinya, kata dia, akan disalurkan kepada masyarakat, peruntukan untuk menjaga ketahanan pangan di Aceh Barat, karena selama bencana wabah covid-19 harga berbagai bahan pokok mulai meningkat di sebabkan secara sekala nasional kesediaan pasokan bahan pokok mulai menipis.

“Dan kedepan pasti akan sulit untuk daerah memenuhi pasokan bahan pokok seperti cabai, beras, dan sayur-sayuran,” ungkapnya.

Komentar

Loading...