Unduh Aplikasi

Tiga Napi Narkoba di Lapas Lambaro Kabur

Tiga Napi Narkoba di Lapas Lambaro Kabur
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Tiga narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Banda Aceh di kawasan Lambaro Aceh Besar kabur. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa dini hari (4/8).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan ketiga warga binaan pemasyarakatan yang berhasil melarikan diri yakni Kasimin dan Saiful Bahri, mereka masing-masing menjalani pidana penjara 18 tahun, sementara Heri Fauzi menjalani pidana 6 tahun penjara.

"Mereka merupakan narapidana yang sedang menjalani hukuman penjara dalam kasus narkoba di ruang isolasi," kata Trisno.

Kapolresta menyebutkan upaya para warga binaan pemasyarakatan itu kabur dengan cara merusak jeruji pintu bagian bawah yang dihuninya.

"Sepertinya mereka telah merencanakan lama untuk melarikan diri," ucapnya

Setelah berhasil membongkar pintu sel, kata Trisno, ketiganya melarikan diri melalui tembok pembatas dengan kain yang telah tersambung.

Kaburnya ketiga narapidana atau warga binaan pemasyarakatan itu diketahui oleh petugas pada saat pengecekan satu persatu ruangan yang dihuni para tahanan.

"Setelah diperiksa, ketiga narapidana itu tidak berada di tempat. Di sel isolasi dihuni empat narapidana namun petugas hanya menemukan satu narapidana," katanya.

Kapolresta menghimbau kepada tiga narapidana untuk menyerahkan diri ke petugas dan kembali ke Lapas.

"Kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga narapidana itu bisa melaporkan ke pihak kepolisian atau ke petugas Lapas. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran," ungkapnya.

Komentar

Loading...