Unduh Aplikasi

Tiga Klub Liga 2 Dukung M Iriawan Jadi Ketum PSSI

Tiga Klub Liga 2 Dukung M Iriawan Jadi Ketum PSSI
Surat dukungan Persiraja untuk M Irawan sebagai calon Ketua Umum PSSI. Foto: Detik

JAKARTA - Dukungan terus mengalir untuk Komjen Pol M Iriawan maju sebagai caketum PSSI 2020-2024. Kali ini tiga klub Liga 2, yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persiraja Banda Aceh.

Pada Kongres Luar Biasa (KLB), PSSI merencanakan akan menggelar kongres untuk membentuk kepengurusan baru pada 2 November 2019. Dua nama sudah muncul sebagai kandidat calon ketum PSSI, yakni Komjen Pol Mochamad Iriawan atau yang biasa dikenal Iwan Bule dan Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport yang merupakan promotor olahraga.

Namun, untuk masalah kampanye, Iwan Bule memang jauh lebih dini memulainya. Mantan Kapolda Metro Jaya ini sudah bergerilya mencari suara di daerah-daerah. Iriawan tahu kalau pengurus PSSI daerah dan klub adalah lumbung suara untuknya di kongres nanti.

Seperti diketahui ada 80 pemilik suara, yakni 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Nah, dari 16 klub Liga 2, ada tiga klub yang sudah memberikan suaranya untuk Iwan Bule. Mereka adalah tim-tim asal Sumatera yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.

Ketiga klub itu sudah memberikan dukungannya secara resmi lewat surat bertanda tangan di atas materai awal pekan ini, sekitar tanggal 7 Agustus kemarin. Bahkan salah satu klub, Sriwijaya FC, turut mengucapkan terima kasih kepada Iriawan karena sudah dibantu untuk meminjam penyerang Bhayangkara FC, I Made Wirahadi.

"Alhamdulillah, kita sudah dapat satu pemain baru. Berposisi striker, pemain pinjaman Bhayangkara FC, (I Made) Wirahadi. Terima kasih atas bantuan bapak Iwan Bule. Semoga sukses pencalonan ketum PSSI. Kami mendoakan yang terbaik," ujar manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Terkait dukungan tiga klub itu, Iriawan merasa senang dan makin pede untuk bersaing mendapatkan suara voter pada pemilihan nanti. Dia berjanji untuk bisa bekerja sebaik-baiknya jika terpilih.

"Dukungan ini sangat membahagiakan, apalagi datang dari berbagai daerah. Ini merupakan amanah dari para insan sepakbola Indonesia. Tentunya kami akan gunakan kepercayaan ini untuk membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik dan semakin kuat," tutur Iriawan kepadadetikSport. 

Komentar

Loading...