Unduh Aplikasi

Tiga Jamaah Calon Haji Asal Pidie Jaya Gagal Berangkat

Tiga Jamaah Calon Haji Asal Pidie Jaya Gagal Berangkat
Foto: Net
PIDIE JAYA - Dua Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pidie Jaya tertunda keberangkatan ke Tanah Suci akibat kesalahan teknis pada visa. Sedangkan satu orang lagi gagal berangkat karena terganggu kesehatannya. Ketiga jamaah tersebut bergabung dengan kloter lima yang sudah berangkat pada 17 Agustus lalu.

Dua jamaah yang tertunda tersebut, yakni Zainal Abidin Abdul Wahab (53) dan istrinya Habsah M Amin (45), warga Gampong Meuko Kuthang, Kecamatan Bandar Dua, kabupaten setempat.

Penyebab tertunda keberangkatan pasangan suami istri tersebut dikarenakan kesalahan pada penempelan foto, dimana foto pada visa berdeda dengan yang di paspor.

Kasi Haji Pidie Jaya Muklis, menjelaskan dua dari tiga jamaah yang belum diberangkatkan itu, karena kesalahan teknis pada visa milik Zainal Abidin. Sedangkan istrinya tak ingin berangkat apabila tidak bersamaan dengan suaminya.

"Kesalahannya ada pada visa saudara Zainal, yang mana foto di visa berbeda dengan paspor. Yang pasti mereka berdua akan diberangkatkan dengan kloter sembilan, tapi jadwalnya belum dipastikan," kata Muklis kepada AJNN, Jumat (19/8).

"Kesalahan itu bukan pada kami, data yang kami berikan sudah cocok, tapi kesalahannya ada di Kedutaan Arab Saudi."

Sementara satu jamaah lagi yang gagal berangkat, kata Muklis, dikarenakan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Jamaah tersebut bernama Nurasiah Bede Binti Adam (50), warga Gampong Siren, Kecamatan Bandar Baru.

"Insyaallah Nurasiah akan diberangkatkan tahun depan, itupun kalau kondisi kesehatannya sudah dipastikan sembuh," ungkapnya.

Komentar

Loading...