Unduh Aplikasi

Tiga Jabatan Kepala Dinas di Pidie Jaya Diisi Asisten

Tiga Jabatan Kepala Dinas di Pidie Jaya Diisi Asisten
Foto: Net

PIDIE JAYA - Tiga dinas di Kabupaten Pidie Jaya yang kepala dinasnya telah memasuki masa pensiun, saat ini dijabat oleh tiga Asisten Sekdakab setempat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Tiga dinas yang diembankan kepada tiga asisten itu adalah, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Sosial, dan Dinas Penanaman Modal Pelayana Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Tiga dinas itu, sementara sudah kita Plt-kan ke para Asisten, sampai ada kadis definitif," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh kepada wartawan, Kamis (16/1).

Tiga Asisten yang menjadi Plt Kadis adalah, Asisten I Abdul Syakur, asisten yang membidangi pemerintahan dan kesejahteraan itu diangkat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial.

Kemudian, Asisten II Jailani, asisten yang membidangi ekonomi dan pembangunan itu sebagai Plt Kepala DKP.

Terakhir, Asisten III Said Abdullah yang membidangi administrasi, umum dan keuangan, adik kandung Wakil Bupati Pidie Jaya itu merangkap jabatan sebagai Plt Kepala DPMPTSP.

"Penugasan para asisten sebagai Plt kepala dinas juga berdasarkan bidang masing-masing," jelasnya.

Disamping tiga dinas yang dijabat Plt Kadis oleh tiga asisten itu, pasca mutasi Februari 2019, beberapa Dinas di Kabupaten Pidie Jaya kepala dinasnya dijabat oleh Plt. Dinas terdebut antara lain, Finas Pekerjaan Umum (PU) yang dijabat oleh sekretaris, Rizal Fikar. Dan Dinas Pemuda Olah Raga, Plt kadis dipercaya kepda sekretaris Agus Salim.

"Penempatan para Asisten sebagai Plt disebabkan para Sekretaris dinas tersebut mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang dilakukan pada pertengahan 2019, guna mengisi jabatan-jabatan seperti Kadis PU, Disporapar, Kesbangpol, dan Staf Ahli usai mutasi 15 Februari 2019 lalu," sebut Abd Rahman.

"Penetapan asisten sebagai Plt kadis ini juga tidak mengganggu tugas mereka sebagai asisten," sambung Sekda Pidie Jaya.

Komentar

Loading...