Unduh Aplikasi

Tiga Hari Menghilang, Petani di Aceh Timur Ditemukan Selamat

Tiga Hari Menghilang, Petani di Aceh Timur Ditemukan Selamat
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Abu Bakar (40), seorang petani asal Gampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur ditemukan selamat setelah menghilang tiga hari saat mengembala kerbau.

Abu Bakar ditemukan pada Minggu (4/10) sekitar pukul 18.30 WIB oleh abang sepupunya Ismail dalam kondisi lemas karena tersesat di kawasan hutan Dusun Pulo Munta, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

“Dia tersesat dalam hutan selama tiga hari, setelah selesai mengikat kerbau miliknya,” kata Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra.

Sambungnya, saat itu setelah mengikat kerbau, Abu Bakar berniat mencari bunga untuk istrinya dengan mencoba masuk ke dalam kawasan hutan tersebut. Namun dia lupa jalan hingga tersesat.

Baca: Pamit Gembala Kerbau, Petani di Aceh Timur Dikabarkan Hilang

“Di hutan banyak lorong atau gang. Abu Bakar mencoba mengikuti jalan yang diyakini, namun tak kunjung membawanya kembali ke tempat awal, justru jalan yang dilewatinya membawa semakin jauh masuk ke hutan,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, kemarin, Abu Bakar mendengar suara sepeda motor, lantas mencoba mengikutinya. Dan sore hari Abu Bakar berhasil ditemukan oleh abang sepupunya dalam kondisi lemas.

“Saat ini Abu Bakar sudah berada di rumahnya dengan kondisi selamat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...