Unduh Aplikasi

Tiga Hari Menghilang, Nelayan Blang Cut Ditemukan Tewas

Tiga Hari Menghilang, Nelayan Blang Cut Ditemukan Tewas
ilustrasi. Foto: Okezone

LHOKSEUMAWE - Abdul Muthaleb (35), nelayan yang hanyut di Kuala Laga Batang, Gampong Matang Puntong, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara ditemukan tewas, Selasa (1/11) dini hari. Warga Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe itu ditemukan setelah pencarian lebih kurang selama tiga hari.

"Korban dievakuasi ke TPI Pusong Lhokseumawe, sekitar pukul 08.30 WIB," kata Sekretaris SAR Aceh Utara, Hasbullah.

Hasbullah menambahkan, pihaknya mendapatkan informasi dari para nelayan bahwa jenazah Abdul Muthalib telah ditemukan, sekitar 04.00 WIB. Kemudian dari mereke diteruskan kepada pos Angkatan Laut dan Airud, dan ditindak lanjuti tim SAR.

“Tim SAR langsung bergerak menggunakan Spead Boad ke TKP yang tidak jauh dari lokasi kejadian kemarin. Jaraknya berkisar satu kilometer atau lebih kurang satu mil korban ditemukan dalam keadaan terapung, saat ini jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya,” kata Hasbullah kepada AJNN.

Untuk diketahui, pencarian Abdul Muthaleb sejak tiga hari pasca tenggelam melibatkan 30 personil terdiri dari SAR, BPBD, TNI/Polri juga dibantu pihak SAR Bireuen, menggunakan dua speed boat dan lima unit kapal milik nelayan.

Komentar

Loading...