Unduh Aplikasi

Tiga Desa di Tangse Dilanda Banjir

Tiga Desa di Tangse Dilanda Banjir
Foto: For AJNN

PIDIE - Tiga gampong di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie terendam banjir akibat debit air sungai di kawasan itu meningkat hingga meluap ke permukiman penduduk setempat. Meningkatnya debit air sungai akibat curah hujan tinggi yang terjadi saat ini. 

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha kepada wartawan, Minggu (28/3) menyebutkan, tiga desa yang terendam banjir yaitu Desa Peunalom I, Peunalom II dan Layan akibat sungai sungai di kawasan itu meluap. 

"Memang saat ini masyarakat masih berada di rumahnya, belum ada yang mengungsi. Namun kita siagakan personel terdekat Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, bersiaga untuk membantu warga ketika air terus naik," katanya. 

Selain permukiman penduduk terendam banjir, lanjut Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, di Kecamatan Tangse juga terjadi longsor hingga menyebabkan material tanah, bebatuan dan pepohonan menutupi badan jalan lintas Beureunuen-Geumpang.

Baca: Longsor di Tangse dan Mane Mulai Dibersihkan

"Personil Koramil 16/Tangse bersama unsur kepolisian dan dibantu dinas terkait membantu masyarakat dan membuang puing-puing lonsoran yang menutupi badan jalan," ujar Dandim 0102/Pidie

Saat ini Babinsa juga telah mengimbau kepada masyarakat melalui pengeras suara di mesjid dan meunasah, agar masyarakat yang tinggal di daerah rendah dan potensi banjir agar lebih waspada dan bila ada informasi yang disampaikan tentang potensi banjir atau lonsor segera mengevakuasi diri ketempat yang lebih aman, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. 

"Kita imbau masyarakat yang tinggal di daerah rendah dan potensi banjir ketika curah hujan tinggi," himbau Letkol Arh Tengku Sony Sonatha. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...