Unduh Aplikasi

Tiga Bulan Usai Dibangun, Jalan Meulaboh-Tutut Rusak Parah

Tiga Bulan Usai Dibangun, Jalan Meulaboh-Tutut Rusak Parah
Foto: Ist

ACEH BARAT - Ikatan Pelajar Mahasiswa Sungai Mas (IPELMAS) mempertanyakan kerusakan jalan lintas Meulaboh-Tutut, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat yang mengalami kerusakan. Padahal jalan tersebut baru selesai dibangun Desember 2019 lalu.

Kerusakan badan jalan provinsi yang menghubungkan Aceh Barat dan Pidie itu tepat di daerah Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas.

Ketua IPELMAS Meulaboh, Asnawi, mengatakan, kerusakan badan jalan yang dibangun Pemerintah Provinsi melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Aceh tersebut mengalami kerusakan sejak Januari 2020 lalu.

“Kerusakan badan jalan banyak yang parah, dan ada sebagian yang rusak ringan. Ada yang rusaknya sudah seperti kolam ikan,” kata Asnawi, kepada AJNN, Kamis, (13/2).

Asnawi menilai rusaknya jalan yang baru usai dibangun sekitar tiga bulan lalu itu diduga akibat dari aspal yang kurang tebal dan asal-asalan oleh rekanan pelaksana.

Dikatakan Asnawi, dirinya tidak mengetahui volume dari proyek tersebut, serta rekanan pelaksana maupun nilai anggaran dari proyek tersebut lantaran tidak ada plank nama.

“Kami mahasiswa sungaimas sangat mengharapkan agar jalan lintas Meulaboh Tutut agar segera diperbaiki,"katanya.

Hingga berita ini diunggah AJNN belum memperoleh keterangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh. Kepala Dinas PUPUR Aceh, Fajri Sulaiman saat dihubungi melalui telepon selularnya tidak menjawab.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...