Unduh Aplikasi

Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Petugas Rumah Sakit Fakinah Gelar Aksi

Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Petugas Rumah Sakit Fakinah Gelar Aksi

BANDA ACEH - Puluhan petugas kesehatan atau perawat Rumah Sakit Teungku Fakinah menggelar aksi mempertanyakan gaji yang sudah tidak bulan tak dibayarkan. Aksi berlangsung di halama rumah sakit, Selasa (20/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut salah seorang karyawan yang meminta namanya ditulis mengatakan aksi tersebut tidak memiliki koordinator, karena masing-masing perawat tergerak untuk mempertanyakan hak mereka yang tidak dibayar pihak direktur selama tiga bulan.

"Kami semua ingin meminta penjelasan dari pihak direktur sampai kapan gaji kami ditahan, padahal kami sudah bekerja selama tiga bulan," ujarnya pada saat dijumpai AJNN di RS Teungku Fakinah, Selasa (20/12).

Menurutnya, sejak 11 Oktober sampai dengan hari ini gaji mereka belum dibayar, selama ini pihak rumah sakit hanya berjanji akan membayar, namun hingga kini janji tersebut belum direalisasi.

"Lebih kurang dua bulan setengah gaji kami belum dibayar, siapapun direktur tidak masalah bagi kami, tapi hak-hak kami harus dibayar," tegasnya.

Dirinya mengungkapkan sebanyak 400 orang perawat yang bekerja di Rumah Sakit Fakinah belum menerima gaji selama tiga bulan lebih. Padahal mereka sudah bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pihak rumah sakit.

"Makanya karena gaji belum dibayar, kami terpaksa melakukan aksi," ujarnya.

Komentar

Loading...