Unduh Aplikasi

Tiga anggota kelompok Din Minimi dibekuk polisi

Tiga anggota kelompok Din Minimi dibekuk polisi
Tangaka, Foto: Istanjoeng AJNN
ACEH TIMUR - Jajaran Polisi Resor Aceh Timur berhasil menangkap tiga orang anggota kelompok Din Minimi yang telah di tetapkan dalam DPO selama 1,5 tahun terkait serangkaian aksi kriminalitas di wilayah hukum Aceh Timur, Kamis, (13/11).

Penangkapan terhadap tiga orang anggota kelompok Din Minimi berawal dari informasi yang didapatkan Sat Reskrim Polres Aceh Timur, tentang keberadaan kelompok tesebut, tim gabungan Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir. SIK. MH, bergerak ke lokasi, tempat kelompok Din Minimi bersembunyi.

Tiga tersangka yang berhasil diamankan Gabungan Polres Aceh Timur itu merupakan kaki tangan Din Minimi yang dibekuk di Desa Alubu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur sekira pukul 12:00 Wib.

Kapolres Aceh Timur, kepada AJNN Kamis, (13/11) mengatakan, setelah melakukan pengembangan di rumah orang tua dari MJ, alias MD, ditemukan sepucuk AK 56, warna coklat, satu  buah magazen dan 17 butir peluru.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti dari tangan tersangka MJ berupa paket narkoba sebanyak 65 paket ganja kering siap edar serta seperangkat alat survival utuk bertahan hidup di hutan.

"Selanjutnya gabungan Polres Aceh Timur melakukan pengembangan kembali di rumah Dek Gam dengan jarak tempuh lebih kurang 1Km dari TKP pertama, dan kita menemukan 1 pucuk Senpi rakitan jenis pistol, beserta 2 orang tersangka lainnya," jelas Kapolres

Dua orang tersangka lainnya yang ikut diamankan masing-masing berinisial, BS bin HS (37) warga Dusun Tanjung Layang, Desa Tanjung Puras, Kecamatn Sungai Apit, Kabupaten Siak Provinsi Riau, dan M. S Bin MJ (28) Dusun Nabok Desa Alubu Jalan Kecamatan Peureulak Barat.

"Untuk kedua orang yang kita tangkap terpisah itu sedang dalami keterlibatannya dalam kelompok Din Minimi." katanya.

ISTANJOENG
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...