Unduh Aplikasi

Tiba di Bandara Cut Nyak Dhien, TKA Asal China Tak Diperiksa Dokumen Keimigrasian

Tiba di Bandara Cut Nyak Dhien, TKA Asal China Tak Diperiksa Dokumen Keimigrasian
TKA saat tiba di bandara Cut Nyak Dhien

ACEH BARAT - Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China kembali masuk ke Nagana Raya. Mereka mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya menggunakan pesawat ATR Wings Air.

Para TKA China tersebut didatangkan ke Nagan Raya untuk menyelesaikan pembanguan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 dan 4, berkapasitas 2 x 200 Mega Watt.

41 TKA asal China itu tiba di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya sekira pukul 11.33 WIB setelah terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang Banten serta melakukan transit di Bandara Kuala Namu Air Port (KNIA) Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dari pantauan AJNN saat tiba di Bandara Cut Nyak Dhien, para TKA asal China ini tidak dilakukan pemeriksaan dokumen ke imigrasian seperti pasport dan visa.

Saat tiba di Bandara Cut Nyak Dhien para TKA ini hanya dikumpulkan surat keterangan sehat atau bebas Corona Virus Disease (Covid-19) yang dikeluarkan dari negara mereka.

Salah seorang petugas Imigrasi dari Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh, saat dijumpai wartawan dilokasi tidak mau memberikan keterangan.

"Maaf kami satu pintu. Jadi masalah TKA yang hendak bekerja di PLTU langsung saja dengan kantor di Banda Aceh. Atau telepon saja langsung kepala pak Azha (Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Meulaboh)," kata petugas tersebut.

Komentar

Loading...