Unduh Aplikasi

Tiba di Aceh Timur, 51 Nelayan Dapat Bantuan Rp 5 Juta

Tiba di Aceh Timur, 51 Nelayan Dapat Bantuan Rp 5 Juta
Salah seorang nelayan langsung menggendong anaknya setelah tiba di Pendopo Bupati Aceh Timur. Foto: Ist

ACEH TIMUR - 51 nelayan yang dibebaskan dari tahanan Thailand tiba di Aceh Timur, Rabu (7/10). Tibanya para nelayan itu disambut oleh Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib bersama Forkopimda lainnya, di pendopo Bupati setempat.

51 nelayan itu berdomisili dibeberapa kabupaten di Aceh, diantaranya 42 orang asal Aceh Timur, 1 orang dari Lhoksemawe, 4 orang dari Aceh Utara, 1 orang dari Pidie, 2 orang dari Aceh Tamiang dan 1 orang lagi dari luar Aceh yaitu Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. 

Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua Kemenlu yang telah menfasilitasi pemulangan seluruh nelayan tersebut hingga sampai ke deerah masing- masing dengan selamat. 

"Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah berkerja mengurus proses pemulangan para nelayan itu,” ujar Hasballah yang akrab disapa Rocky itu.

Baca: Pulang dari Thailand, Nelayan: Terima Kasih Pemerintah Aceh

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Aceh Timur memberi bantuan kepada nelayan asal Aceh Timur berupa uang Rp 5 juta.

"Semoga bantuan uang Rp 5 juta dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” pinta Roky.

Di kesempatan tersebut, Roky mengingatkan kepada para nelayan tersebut agar tetap menjaga protocol kesehatan walaupun mereka semuanya telah dinyatakan negativ dari virus covid19.

Seperti diketahui, 51 nelayan tersebut ditangkap otoritas Thailand pada 21 Februari 2020. Dua kapal yang ditumpangi yaitu KM Perkasa Mahera dan KM Voltus ikut di ringkus pihak Thailand. 

Atas keputusan Raja Thailand mereka akhirnya mendapat amnesti (kebebasan), sebagai hadiah ulah tahun Raja Thailand.

Komentar

Loading...