Unduh Aplikasi

Tiba di Aceh, Direktur Eksekutif Murban Energy Langsung Menuju Pulau Banyak

Tiba di Aceh, Direktur Eksekutif Murban Energy Langsung Menuju Pulau Banyak
Rombongan investor dari Uni Emirat Arab saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Foto untuk AJNN.

BANDA ACEH - Direktur Eksekutif Murban Energy, Amine Abid hari ini akan berkunjung ke Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Pimpinan perusahaan yang akan melakukan investasi di bidang pariwisata di Pulau Banyak tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada pukul 9.00 WIB, Senin (21/12/2020).

Rombongan investor dari Uni Emirat Arab (UAE) ini tiba dari Abu Dhabi setelah sebelumnya transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng dan beristirahat di Jakarta. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan ke Aceh mengunakan Garuda Indonesia (GA-142).

Baca juga: Tindaklanjuti Kesepakatan Dengan Gubernur Aceh, Direktur Eksekutif Murban Energi Kunjungi Pulau Banyak

Tiba di Aceh rombongan ini disambut langsung oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin didampingi Staf Khusus Gubernur Aceh, Iskandar. Rombongan ini dijamu di ruang VIP Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar.

Selanjutnya rombongan investor ini pada pukul 10.30 WIB akan berangkat dari Banda Aceh ke Aceh Singkil melalui jalur  darat Meulaboh - Tapaktuan. Saat di Singkil, mereka akan melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.

Selama di Singkil yaitu esok harinya, 22 Desember 2020, rombongan ini akan menuju Pulau Banyak mengunakan kapal Ferry. Mereka didampingi oleh pihak pemerintah Aceh dan juga Pemkab Aceh Singkil. Di sana  rombongan akan mengunjungi dan melakukan survei di kawasan Ujong Lolok, Tuanku Island, Palambak Island dan Pulau Panjang.

Setelah itu, dari informasi eksklusif yang diperoleh AJNN, Senin (21/12/2020) rombongan Murban Energy akan kembali ke Banda Aceh dan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Meuligoe Gubernur. Lalu kemudian mereka pada pukul 15.55 WIB akan ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA-147 dan selanjutnya melanjutkan perjalanan untuk kembali Uni Emirat Arab

Sebagai informasi, kunjungan pihak Murban Energy ini sebagai bagian dari rencana mereka untuk berinvestasi dengan membangun Hotel/Resort dan sejumlah infrastuktur pariwisata di pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. 

Kedatangan Amine Abid hari ini setelah ditugaskan oleh H.E Mohamed Al Rumaithi, CEO Murban Energy Ltd untuk untuk melihat langsung potensi pariwisata di Pulau Banyak.

Murban Energy merupakan perusahaan Go public swasta dari  Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE ) yang ditugaskan oleh Menteri Energy dan Infrastrukur UAE setelah dilakukan pertemuan bilateral Presiden Indonesia dangan Putra Mahkota Abudhabi UAE , pada bulan Februari 2020.

Usai pertemuan pertama tersebut, dilanjutkan pertemuan Gubernur Aceh atas petunjuk presiden Jokowi di Abu Dhabi dari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2020 yang didampingi oleh staf Khusus Gubernur dan Kadis DMPTSP.

Lalu pertemuan lanjutan dilakukan sebanyak tiga kali dengan Menko dan dua kali dengan dubes UAE untuk Indonesia.

Pertemuan terakhir yang terjadi pada tanggal 7 Desember 2020 antara Menko Maritim dengan Putra  Makhota UEA di Abudhabi, diserahkan proposal investasi pengembangan pariwisata daerah kepulauan Banyak kepada pihak Abu Dhabi.

Komentar

Loading...