Unduh Aplikasi

Tiba di Aceh, Dinsos Pulangkan Jenazah Warga Krueng Mane ke Rumah Duka

Tiba di Aceh, Dinsos Pulangkan Jenazah Warga Krueng Mane ke Rumah Duka
Foto: Ist

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri untuk mengantarkan jenazah Ady Abdullah (46), warga Gampong Kuala Dua, Muara Batu, Aceh Utara yang ditemukan meninggal dunia di daerah Kampung Pedaengan, Penggilingan, Jakarta Timur, pada Kamis, 24 Oktober 2019 kemarin.

Jenazah Ady Abdullah tiba di Bandara SIM Aceh Besar, Jumat 25 Oktober 2019 sekira pukul 11.00 WIB. Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri memerintahkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Sya'baniar untuk menyambut dan pengantarkan Jenazah Ady Abdullah hingga ke rumah duka.

Sya'baniar menugaskan pejabat dari Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh Darmini bersama rombongan untuk menyambut jenazah di Bandara SIM dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat memimpin tim untuk mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka. Saat ini jenazah dalam perjalanan pulang ke rumah duka.

"Atas kejadian ini, kami Pemerintah Aceh ikut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum diterima disisinya dan yang ditinggalkan ikhlas menerima musibah tersebut," katanya.

Baca: Ditemukan oleh Petugas PLN, Warga Aceh Sudah Tak Bernyawa

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta dan Dinas Sosial Aceh melalui melalui memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum Ady Abdullah ke kampung halaman di Kuala Dua, Muara Batu, Aceh Utara.

“Pemerintah Aceh menanggung semua pembiayaan pemulangan jenazah almarhum Ady hingga sampai ke kampung halaman. Beliau berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Alhudri.

Alhudri mengatakan, almarhum diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Batik pukul 07.45 WIB pagi tadi, dan tiba di Bandara SIM Aceh Besar pukul 11.00 WIB.

"Sesampai di Aceh, langsung kita jemput dan langsung kita dibawa pulang ke rumah duka di Aceh Utara," kata Alhudri.

Komentar

Loading...