Unduh Aplikasi

THR PNS Abdya Dibayarkan Tepat Waktu

THR PNS Abdya Dibayarkan Tepat Waktu
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berkomitmen akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) 2019, bagi 3.315 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup pemkab setempat tepat waktu.

Sekretaris Daerah Abdya, Thamrin mengatakan saat ini draft Peraturan Bupati khusus tentang pembayaran THR dan gaji ke 13 sudah dirampungkan beberapa hari lalu. Kedua Perbup akan segera dibawa ke Provinsi Aceh untuk difasilitasi gubernur.

Merujuk Perbup, jadwal pembayaran THR bagi PNS di Kabupaten Abdya itu akan dilakukan pada 24 Mei 2019. Sedangkan pembayaran gaji ke-13 dijadwalkan pada Juni mendatang.

“Bila tidak mengalami perubahan setelah difasilitasi oleh Gubernur, Insyaallah pembayaran THR itu akan dibayarkan tepat waktu," ungkap Thamrin kepada wartawan, Jumat (17/5).

Lebih lanjut terang Sekda, sebelumnya penyaluran THR dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda). Namun setelah dilakukan revisi terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 2019, maka pembayarannya dilakukan berdasarkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Jika disusun melalui Perda tentu akan memakan waktu lumayan lama dan pembayaran THR bisa saja tidak tepat waktu,“ ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada PNS yang ada di lingkup Pemkab Abdya, agar benar-benar menunjukkan dedikasi pada tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Kabupaten (BKK) Abdya, Mussawir mengatakan penyaluran THR dan gaji ke-13 tersebut akan dibayar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Abdya tahun 2019.

“Totalnya Rp 29,2 miliar, yang terdiri dari pembayaran THR sebesar Rp 14,6 miliar dan Rp 14,6 miliar untuk pembayaran gaji ke-13,” jawabnya singkat.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...