Unduh Aplikasi

Tgk Nie: Salam untuk Cek Mad

Tgk Nie: Salam untuk Cek Mad
Tengku Ni (kedua dari kanan) pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Geudong, Aceh Utara. Foto: Dok AJNN

LHOKSEUMAWE - Panglima Wilayah Samudera Pase Tgk Zulkarnaini, menitipkan salam kepada Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau Cek Mad melalui Kepala Kesbangpol setempat Adami.

Pernyataan itu disampaikan Tgk Nie dalam sambutan pada acara peresmian Kantor Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Aceh Utara di Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (18/10) siang.

“Seharusnya Cek Mad yang harus hadir disini, bukan perwakilan yang dikirim kemari. Cek Mad harus mendengar semua keluhan yang disuarakan oleh korban konflik dan para kombatan GAM disini,” kata Tgk Nie.

Tgk Nie mempertanyakan keseriusan Pemkab Aceh Utara terkait permasalahan korban konflik. BRA lahir atas adanya perdamaian, tidak lahir atas kemauan atau kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

“Lahirnya BRA sebagai sebuah wadah untuk mencegah terjadinya konflik baru di tengah-tengah masyarakat. Hari ini Pemerintah Aceh Utara bila untuk program lain plop dananya 100, maka untuk BRA harusnya 200,” ujar Tgk Nie.

Ia berharap dengan peresmian Kantor BRA Aceh Utara yang baru perdana dan perdana ada di Aceh, Tgk Nie berpesan kepada Ketua BRA Aceh Utara dan satuan kerjanya untuk benar-benar bekerja demi rakyat dan masyarakat korban konflik.

“Disini saya selaku Ketua KPA Wilayah Samudera Pase menekankan agar nantinya amanah ini benar-benar dilakukan dengan sebaik mungkin dalam melayani masyarakat korban konflik, secara transparan dan penyaluranya haruslah tepat sasaran,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BRA Aceh Utara Muradi, berharap kepada Pemerintah Aceh maupun Pemkab Aceh Utara dan DPRK untuk memenuhi atas hak semua korban konflik dan para kombatan GAM yang ada di Aceh Utara.

“Kami berharap kepada Cek Mad dan juga pihak DPRK Aceh Utara, peduli dan memenuhi atas semua hak bagi korban konflik dan para kombatan GAM yang ada di Aceh Utara, yang saat ini sangat butuh perhatian,” katanya.

Komentar

Loading...