Unduh Aplikasi

Teuku Rezky Kharisma, Polisi Muda juga Atlet Berprestasi di Olahraga Anggar

Teuku Rezky Kharisma, Polisi Muda juga Atlet Berprestasi di Olahraga Anggar
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Teuku Rezky Kharisma, pemuda asal Kabupaten Bireuen kini bertugas di Satuan Polisi Lalu lintas Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Lhokseumawe.

Selain berprofesi sebagai Polisi, pemuda kelahiran 30 September 1994 itu, juga merupakan seorang atlet anggar. Dia kerap meraih juara di berbagai ajang.

Teuku Rezky Kharisma mulai menjadi atlet anggar Bireuen dari tahun 2008. Namun, sejak pulang dari Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 lalu, dirinya bergabung di Pengurus Cabang Anggar Aceh Utara.

“Alasan saya bergabung di Anggar Aceh Utara dikarenakan jarak latihan yang sangat dekat dengan tempat dinas saya yaitu di Stadion Tunas Bangsa Kota Lhokseumawe,” kata Kharisma sapaan akrab pria tampan berkulit putih itu.

Pemuda yang hobi di bidang olahraga tersebut sejak kecil dia bercita-cita menjadi seorang Polri, walaupun sebelumnya dia hidup dilingkungan militer. Pasalnya, kakeknya berprofesi sebagai Polisi Militer dan dari kecil dia sudah ikut tinggal bersama kakek dan neneknya.

“Saya mulai bergabung di Polri sejak tahun 2014, dengan nama angkatan Senusantara DTN439,” ungkap pria yang saat ini berstatus bertunangan tersebut.

Alasan Kharisma bergabung menjadi Polri karena, dari kecil Dia suka melihat polisi-polisi berpatroli. Mulai selalu menjaga anak-anak bersekolah hingga menyebrangkan mereka setiap harinya saat sekolah dulu.

“Itu salah satu alasan, saya juga ingin seperti itu membantu masyarakat dalam aktifitas sehari-hari saat saya bertugas,” ujar Mahasiswa semester akhir STIA Nasional Lhokseumawe.

Ada berbagai prestasi yang diraih Kharisma, diantaranya, saat bersekolah dirinya menjadi Purna Paskibraka Kabupaten Bireuen di tahun 2011, dengan jabatan Danton Paskibraka.

Di tahun 2012, Dia mewakili Kabupaten Bireuen ke Banda Aceh mengikuti Seleksi Paskibraka Nasional. Namun, sayangnya saat itu dirinya belum mendapatkan kesempatan ke tingkat nasional, sehingga memutuskan untuk mengikuti kembali Paskibraka Bireuen ditahun 2012.

Pernah mengikuti kejuaraan Tenis Meja antar sekolah dasar dan dapat juara ke II, pernah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi tahun 2010 di Bireuen cabang Anggar dengan hasil juara degen kelas beregu.

Juara 1 Open Sesumatera dengan kelas beregu degen putra tahun 2019 lalu di Banda Aceh. Dan mewakili Aceh mengikuti Pra PON Anggar tahun 2019 lalu,

“Kesan saya selama bertugas, semua yang saya jalankan sangat menyenangkan, karena kebetulan saya di bagian lalu lintas dan cita-cita kecil saya terwujud bisa membantu masyarakat dalam beraktifitas kususnya di jalan raya,” tuturnya.

Adapun pesan yang ingin disampaikan kepada generasi muda mendatang yakni, bertemanlah dengan orang yang baik dan pintar, karrna lingkungan yang baik akan membawa ke arah yang baik.

“Maka dari itu, carilah hobi dan aktifitas yang bisa membawa kita ke arah yang baik dan sehat. Contohnya cari aktifitas olahraga apa saja yang menurut kita cocok untuk kita tekuni,” imbuhnya.

Komentar

Loading...