Unduh Aplikasi

Tes Urine Positif Narkoba, Dua Anggota Polres Langsa Dipecat

Tes Urine Positif Narkoba, Dua Anggota Polres Langsa Dipecat
Kapolres Langsa, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarya SIK.
LANGSA - ‎Dua anggota Polres Langsa yang dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, pada Kamis (17/3) lalu, akan di pecat. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kepolisian Resort Langsa Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarya SIK kepada AJNN, Rabu (23/3).

Kapolres menjelaskan, menurut pengakuan dua anggotanya bernisial ‎Brigadir BD dan Briptu ZT. Mereka menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan ektasi hanya untuk mencoba-coba.

"Kedua anggota yang terlibat narkoba tersebut akan kami lakukan sidang kode etik Polri dalam waktu dekat ini untuk di pecat," kata AKBP Sunarya.

Menurut bekas Kapolres Pidie itu, perbuatan kedua anggotanya itu sudah sangat keterlaluan dan tidak bisa ditoleransikan lagi.

"Masak seorang penegak hukum yang jelas-jelas sudah tahu bahwa menggunakan narkoba itu merupakan tindakan ‎melanggar, namun malah dilakoninya, ironisnya sudah dua kali positif menggunakan narkoba. Itukan sudah ‎keterlaluan, jadi mereka harus siap-siap dipecat," sebut Kapolres.

Kapolres menegaskan, dirinya sangat berkomitmen ‎untuk membrantas narkoba. Bagi polisi yang terlibat akan ditindak tegas hingga pemecatan.

"Saya komitmen, apabila terbukti, pecat," tegasnya.

Komentar

Loading...