Unduh Aplikasi

Tes Urine Dadakan, Dua Anggota Polisi di Aceh Timur Positif Narkoba

Tes Urine Dadakan, Dua Anggota Polisi di Aceh Timur Positif Narkoba
ACEH TIMUR - Dua polisi di jajaran Kepolisian Resor Aceh Timur positif gunakan narkoba, hal itu diketahui saat polres setempat melakukan tes urine dadakan, Selasa (22/3) kemarin.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, Rabu (23/3) mengatakan dari hasil tes yang dilaksanakan secara serentak di polsek-polsek dalam wilayah Aceh Timur itu ditemukan dua anggota polsek yang posistif dan dua anggota lainnya abu-abu atau samar.

"Bagi anggota yang hasil tes urinenya posistif saat itu juga langsung dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan oleh Provost yang selanjutnya akan diajukan pada sidang Komite Kode Etik (KKE) Kepolisian. Dari hasil sidang tersebut, baru akan diketahui sanksi apa yang akan diterima oleh anggota." katanya.

Kapolres menambahkan, Tes urine itu dilakukan untuk mencegah adanya anggota yang terlibat sebagai pemakai maupun pengedar narkoba. Tes urine ini dilakukan secara mendadak oleh Sie Propam Polres Aceh Timur bersama Bidokes dan Satuan Narkoba agar tidak bocor terlebih dahulu kepada para anggota.

Kata dia, pelaksanaan tes urine tersebut untuk melakukan pemeriksaan terhadap internal kepolisian terlebih dahulu sebelum melakukan pemberantasan narkoba kepada masyarakat umum, sehingga saat melakukan penegakan hukum dan pemberantasan narkoba tersebut anggota sudah bersih terlebih dahulu.

“Kami tidak pernah akan mentolelir anggota yang terlibat dalam narkoba, baik terlibat sebagai pengedar maupun pemakai maupun. Ini rutin akan kita lakukan, untuk waktu pelakasanaannya kita lakukan secara dadakan,” sebutnya.

Komentar

Loading...