Unduh Aplikasi

Tes Swab Perdana di Aceh: Satu Pasien dari Gayo Lues Positif Corona

Tes Swab Perdana di Aceh: Satu Pasien dari Gayo Lues Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal kabupaten Gayo Lues dikonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19).

Kesimpulan tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaan swab pasien melalui laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Balitbangkes di daerah Siron Kabupaten Aceh Besar.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan bahwa satu pasien PDP asal Gayo Lues disimpulkan positif Covid-19.

"Menurut informasi iya, satu yang sudah jelas positif (Covid-19)," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (18/4).

Untuk saat ini, kata Endang, pasien tersebut sedang dalam proses rujukan untuk menjalani perawatan ke RSUDZA Banda Aceh.

Baca: Laboratorium Tes Swap Corona di Aceh Difungsikan, Sampel Perdana dari Gayo Lues

"Sedang mau di bawa ke RSUDZA," ujarnya.

Endang menyampaikan, pasien tersebut selama ini berada di Batam, dia bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di sana.

"Beliau ABK portland di Batam," sebut Endang.

Kemudian, lanjut Endang, untuk pasien lainnya belum keluar hasil, karena memang baru akan di swab pagi ini, pasien yang kedua ini baru pulang dari Yogyakarta.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh telah melaunching laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pemeriksaan swap pasien terkait virus corona (Covid-19) di daerah Siron Aceh Besar, Kamis (16/4) kemarin.

Untuk pemeriksaan perdana, yaitu dua sampel pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Gayo Lues, yang selama ini menjalani perawatan di RS Cut Meutia Aceh Utara.

Komentar

Loading...