Unduh Aplikasi

Tertunda Dua Tahun, Mahasiswa Akbid PHMN Meulaboh Akhirnya Yudisium

Tertunda Dua Tahun, Mahasiswa Akbid PHMN Meulaboh Akhirnya Yudisium
Prosesi yudisium mahasiswa Akbid PHMN Meulaboh. Foto: Ist

ACEH BARAT - Puluhan mahasiswa Akademi Kebidanan Publik Healt Medical Nursing (PHMN) Meulaboh, akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya setelah dua tahun terkatung-katung mereka akhirnya diyudisum.

Yudisium puluhan mahasiswa tersebut berlangsung pada Sabtu, (22/2) di Kampus yang beralamat di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Prosesi itu juga ikut dihadiri keluarga mahasiswa.

Pembina Yayasan Akademi Kebidanan PHMN Meulaboh, Ahmad, mengatakan yudisium para mahasiswa tersebut dilakukan pasca hasil akreditasi kampus oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dikeluarkan.

Baca: Belum Akreditasi, Puluhan Mahasiswa PHMN Meulaboh Tak Wisuda

Ahmad merinci, 32 mahasiswa yang diyudisium terdiri dari angkatan 10 sebanyak 19 orang dan angkatan 11 sebanyak 13 orang.

“Yudisium untuk angkatan 10 dan 11 hari ini kita gabung. Jumlah mahasiswa yang kita yudisium hari ini berjumlah 32 orang,” kata Ahmad, kepada AJNN, Sabtu (22/2).

Ahmad menjelaskan, tertundanya yudisium untuk dua angkatan itu, lantaran selama ini perguruan tinggi kebidanan untuk jenjang diploma tiga itu belum terakreditasi, sejak berakhirnya masa akreditasi pada 21 Februari 2018 lalu.

Atas dasar itu pula, kata dia, pihaknya harus mengurus kembali akreditasi untuk kampus. Saat ini kampus Akademi Kebidanan PHMN telah terakreditasi dengan predikat B dari LAM-PTKes.

Komentar

Loading...