Unduh Aplikasi

Tertimpa Pohon Kedondong, Rumah Tukang Becak Lhokseumawe Rusak

Tertimpa Pohon Kedondong, Rumah Tukang Becak Lhokseumawe Rusak
Rumah tertimpa pohon kedondong di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Satu unit rumah semi permanen milik Rian, warga Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, rusak parah akibat tertimpa pohon kedondong, Sabtu (10/8).

Pohon kedondong itu tumbang, saat angin kencang landa kawasan Kota Lhokseumawe, sekitar pukul 12.30 WIB. Selain itu, pantauan AJNN, sebagian atap rumah milik tukang becak itu rusak dan kaca depan rumah juga pecah.

Sementara itu, usai kejadian tim Tagana dan BNPB Lhokseumawe juga langsung membersihkan pohon yang menimpa rumah tersebut.

Salah seorang saksi mata, Nurjannah kepada AJNN mengatakan saat itu angin sangat kencang, dirinya sedang membuat timphan di rumahnya. Namun, tiba-tiba dirinya melihat pohon kedondong yang berdiri kokoh di samping rumah tersebut tumpang ke rumah Rian yang juga tetangganya itu.

“Saat itu saya sedang buat timphan, tiba-tiba pohon tumbang. Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang narik becak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Samsul Bahri mengatakan, untuk bantuan massa panic sendiri pihaknya masih melakukan koordinasi, jika nanti sudah ada intruksi akan segera disalurkan.

“Berarti dalam dua hari ini sudah dua rumah yang tertimpa pohon akibat angina kencang landa Lhokseumawe, ditambah lagi pekan lalu juga dua rumah alami kerusakan. Kami mengimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati-hati ketika angin kencang yang melanda, apalagi mengingat beberapa hari ini cuaca ekstrim kerap terjadi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...