Unduh Aplikasi

Tertangkap Mesum, Pasangan Janda-Duda di Aceh Jaya Terancam Cambuk 30 Kali

Tertangkap Mesum, Pasangan Janda-Duda di Aceh Jaya Terancam Cambuk 30 Kali
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Pasangan mesum yang ditangkap warga di Komplek Terminal Calang, Desa Batee Tutong, Kota Calang, Aceh Jaya pada Jumat (15/9) lalu, terancam hukuman 30 kali cambuk.

Kasie Penyidik Satpol PP/WH Aceh Jaya, Erni Kurnia Sari Dewi, SH mengatakan, pasangan yang ditangkap itu berinisial ND (43) asal Woyla, Aceh Barat, dan SM (30) warga Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Keduanya berstatus duda dan janda.

"Pasangan ini datang dari Sampoiniet, dan ikut membawa ponakan yang masih berumur 9 tahun. Keduanya sudah merencanakan kencan dengan matang, mereka yang datang dari arah yang sama namun tak bersamaan," kata Erni, Minggu (17/9).

Pasangan yang sedang dimabuk asmara ini terlihat aksinya oleh warga yang hendak Salat jumat di belakang loket L-300, komplek terminal Calang.

"Pasangan ini sempat dihajar massa, kemudian baru diserahkan ke kami pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, penyidik dari Satpol PP WH Provinsi Aceh, Marzuki, mengatakan hasil pemeriksaan terbukti keduanya sudah melakukan khalwat.

"Pelaku sudah melanggar Syariat Islam yang tertuang dalam pasal 23 ayat 1, pasal 25 ayat 1 dan pasal 27 ayat 1 atas. Dengan ancaman hukuman 30 kali cambuk dikurangi masa tahanan," ujarnya.

Komentar

Loading...