Unduh Aplikasi

Tersengat Arus Listrik, Odon Pingsan Diatas Pohon

Tersengat Arus Listrik, Odon Pingsan Diatas Pohon
Odon, Foto : Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Seorang lelaki bernama Khairuddin alias Odon (50) warga Desa Kampung Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat pingsan diatas pohon karena tersengat arus listrik.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (29/10) ketika korban sedang bekerja untuk membersihkan dahan pohon trembesi atas pemintaan warga setempat.

Saksi mata, Suwanto (58) mengatakan, saat kejadian, korban sedang berada diatas pohon untuk membersihkan dahan bersama anaknya, namun anaknya tidak ikut naik.

Menurut Wanto, pohon yang dibersihkan itu atas permintaan salah seorang warga setempat, karena dahan pohon yang berada disamping rumah warga tersebut sudah sangat mengkhawatirkan.

Namun, tanpa diduga, korban yang sedang diatas pohon langsung tersengat arus listrik. Wanto menduga, dahan yang sedang dibersihkan ada yang mengarah ke kabel listrik yang bertegangan tinggi.

"Saya mengetahui kejadian itu ketika anak korban teriak minta tolong, saya langsung keluar dari dalam rumah, ketika melihat diatas pohon, korban sudah kejang-kejang, bahkan tubuh korban sudah berasap," jelas Wanto.

Saat kejadian itu, kata Wanto, hanya ada dirinya dan dua warga lain. Beruntung petugas PLN segera datang untuk memutuskan hubungan arus digardu induk.

"Lalu saya bilang ke anaknya, cepat naik kepohon, pegang bapak mu agar tidak terjatuh, kami mengira korban sudah tidak bernyawa lagi," jelas Wanto.

Tak lama lama kemudian, warga sekitar dibantu beberapa petugas PLN berupaya membantu evakuasi. Akibat keterbatasan peralawatan, evakuasi sulit dilakukan.

"Beruntung tim Search And Rescue datang dan membantu proses evakuasi korban," tambahnya.

Dari pantauan AJNN dilokasi, proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, dikarenakan terhalang dahan pohon yang ditebang oleh korban. Usai diturunkan, korban langsung dilarikan kerumah sakit dalam keadaan lemas.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...