Unduh Aplikasi

Tersangka Penodongan Warga Medan Ditangkap

Tersangka Penodongan Warga Medan Ditangkap

BANDA ACEH - MUS, warga Montasik Aceh Besar ditangkap petugas Polsek Ingin Jaya karena terlibat pemerasan dengan cara mengamcam terhadap salah satu warga Sumatera Utara yang saat itu mengunakan jasanya sebagai tukang ojek.

Kapolsek Ingin Jaya AKP Fitra menyebutkan dalam melakukan aksinya itu, pelaku berpura-pura menawarjan jasa ojek ke korban untuk diantar ke terminal Batoh. Tetapi bukan diantar tersangka membawa korban keliling Banda Aceh dan membawa korban ke kawasan Bakoy, Aceh Besar.

"Saat tiba dijalan sepi, pelaku pura-pura habis bensin, saat itu pelaku membuka jok motor dan mengambil sebilah pisau dan langsung menodong korban," katanya, Rabu (23/11).

Karena ditodong, korban terpaksa menyerahkan sejumlah barang miliknya berupa telepon gengam kemudian pelaku meninggalkan korban dilokasi terseut.

"Setelah ditingkalkan seorang diri, korbanpun selanjutnya melaporkan ke Polsek Ingin Jaya dengan berjalan kaki," imbuhnya.

Ditangkapnya pelaku itu, kata Kapolsek berkat informasi korban yang mengingat plat motor pelaku, atas informasi itu kemudian kita langsung melacaknya.

"Berkat kejelian korban Plat sepeda motor tersebut kita lacak, dan kita temukan di kawasan simpang Lambaro, saat itu kita tangkap pelaku," katanya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon gengam milik korban, sebilah pisau dan sepeda motor pelaku dalam melakukan aksinya itu.

Komentar

Loading...