Unduh Aplikasi

Tersangka Pengancam Kakek hingga Meninggal di Aceh Utara Diboyong ke Rumah Sakit Jiwa

Tersangka Pengancam Kakek hingga Meninggal di Aceh Utara Diboyong ke Rumah Sakit Jiwa
RSJ Banda Aceh. Foto: IST.

ACEH UTARA – Penyidik Unit Tindak Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Aceh Utara Kamis (18/2) memboyong tersangka NU (47) tersangka pengancaman seorang kakek ke Rumah Sakit Jiwa di Banda Aceh. NU sebelumnya ditangkap karena mengancam Teungku Abdurrahman (72) warga asal Gampong Matang Sijuek Timur, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, menggunakan pisau hingga kehilangan nyawanya.

"Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan, petunjuknya tersangka ini harus dilakukan pemeriksaan secara medis kondisi kejiwaannya, mengingat sebelumnya sudah enam kali keluar masuk rumah sakit jiwa," ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubag Humas, Iptu Sudiya Karya.

Baca: Syok Diancam Pakai Pisau, Kakek di Aceh Utara Meninggal Dunia

Sambung Sudiya, pada tahun 2018 lalu NU pernah ditahan di Polres Aceh Timur karena menyerang ibu kandungnya dengan sebilah kayu hingga meninggal dunia.

"Penyidik pada saat itu juga melimpahkan pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk diobservasi, hingga akhirnya kasusnya di SP3 dan pelaku bebas demi hukum karena terhadap tersangka tidak dapat dipertanggung jawabkan perbuatannya," ujarnya.

Iptu Sudiya menambahkan, Dalam penyidikan kasusnya saat ini, tersangka Nurdin kerap mengeluh sakit kepala karena tidak lagi mengonsumsi obat yang diresepkan oleh rumah sakit jiwa.

"Untuk tindak lanjut kasus pengancaman terhadap nurdin kita tunggu hasil Pemeriksaan medis kejiwaan apakah yang bersangkutan gangguan jiwa atau tidak," imbuhnya.

Komentar

Loading...